Suasana Lingkungan Kampus E Gunadarma

Gunadarma merupakan salah satu universitas terkemuka di Indonesia yang telah diakui, dan memiliki status akreditasi “A” hampir untuk setiap fakultasnya. Selain itu, Gunadarma juga memiliki fasilitas yang canggih, yang didukung dengan teknologi yang sangat memadai.

Bicara soal Gunadarma, marilah kita bersama-sama melihat tentang suasana lingkungan di sana. Untuk kali ini, saya akan membahas tentang lingkungan di kampus E yang berlokasi di kelapa 2.

Saat pertama kali kita memasuki gerbang kampus E ini, kita sudah dapat melihat suasana yang nyaman. Ada beberapa pepohonan yang membuat lingkungan terlihat asri, dan menyegarkan. Selain itu, disamping pohon terdapat tempat yang dapat digunakan sebagai tempat duduk yang nyaman. Itulah sebabnya, di tempat itu sering terlihat mahasiswa, dan mahasiswi yang sedang mengobrol, dan melakukan hal-hal lainnya.

Kemudian jika kita berjalan terus, kita akan melihat tempat parkir mobil yang rapih, beserta gedung-gedung kampus yang digunakan untuk proses mengajar. Kita juga dapat melihat taman yang indah yang sangat nyaman untuk digunakan dalam pertemuan, ataupun sekedar duduk, dan bersenda gurau. Lalu  di samping taman, terdapat internet lounge yang dapat digunakan oleh mahasiswa secara gratis.

Pada pagi hari, suasana di kampus ini cenderung lebih sepi, dan tenang. Sedangkan menjelang siang, suasana kampus terlihat lebih ramai karena sudah banyak mahasiswa yang hadir disana untuk mengikuti perkuliahan, UKM, ataupun hanya untuk bertemu teman.

Kita juga perlu melihat suasana di dalam gedung kampus. Kampus E memiliki 5 buah gedung yang digunakan untuk proses belajar, dilengkapi laboratorium, dan beberapa fasilitas lainnya. Suasana di dalam gedung kampus cenderung sepi, tenang, dan menyenangkan. Suasana ini dapat benar-benar dirasakan ketika kegiatan belajar sedang berlangsung, sehingga kita dapat menyimpulkan bahwa kegiatan belajar mengajar sangatlah kondusif.

Walaupun demikian, ada kalanya tempat-tempat di dalam kampus terlihat ramai, hal ini data kita temukan saat ujian berlangsung, ataupun praktikum. Hal ini terjadi karena banyaknya mahasiswa universitas Gunadarma yang berkumpul untuk melaksanakan ujian (UTS, UAS, dan ujian utama), dan praktikum-praktikum. Walaupun begitu, suasananya tetap aman, dan terkendali.

Hal terakhir yang perlu dilihat adalah suasana di parkiran motor. Ketika hari menjelang siang, parkiran motor akan terlihat sangat ramai, dan kemudian menjadi sepi di sore hari. Kita dapat mendengar suara motor yang datang silih berganti disini.

Ya, seperti itulah lingkungan kampus E Gunadarma, untuk lebih lengkapnya, silakan datan dan rasakan kenyamanan dari kampus Gunadarma.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s