Rasa Takut

Setiap orang pasti memiliki perasaan takut, baik itu adalah ketakutan kecil, maupun ketakutan besar. Kali ini saya akan mencoba membahas sedikit tentang ketakutan.

Ketakutan adalah sebuah hal yang abstrak, yang sungguh-sungguh dapat dirasakan oleh seseorang. Ketakutan adalah sesuatu yang berhubungan dengan aspek mental. Contohnya adalah, seorang pegawai kantoran harus menghadap atasannya karena telah melakukan kesalahan yang menyebabkan perusahaan tersebut rugi ribuan dolar. Orang tersebut merasa grogi, dan tidak mau menghadap kepada pimpinanya, ia tidak mau kehilangan pekerjaannya, ia menjadi frustasi, dan bingung. Ya itulah ketakutan.

Saya dapat mengatakan bahwa ketakutan adalah sesuatu yang sangatlah buruk. Itu hanya memberikan dampak yang negatif bagi diri kita. Sayapun pernah merasa takut, tetapi saya sarankan kepada pembaca sekalian agar selalu menghadapi ketakutan itu. Ketakutan ada untuk dihadapi, untuk dikalahkan.

Mungkin terdengar sangat sulit, tapi pikirkanlah apa yang akan terjadi jika anda dapat mengalahkan ketakutan itu. Anda akan menjadi terbiasa menghadapi rasa takut., bisa menikmatinya, dan pikirkanlah pengalaman menyenangkan seperti apakah yang akan anda dapatkan jika melawan rasa takut anda.

Kuncinya sederhana, anda hanya perlu mengatur pola pikir anda, jangan biarkan diri anda dikalahkan oleh diri anda sendiri. Anda dilahirkan untuk menjadi pemenang, ya seorang pemenang tanpa tanding.

Maka dari itu, lawanlah rasa takut anda, dan nikmatilah itu. Salam sukses.

Anyone who says sunshine brings happiness has never danced in the rain (author unknown)

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s