Unlimited Wealth Part 1

tanggal 23 april 2011, saya mengikuti seminar tentang unlimited wealth yang dibawakan oleh Bong Chandra.
Berikut adalah isi dari seminar tersebut, ditambah dengan beberapa pengalaman saya pribadi🙂
Selamat Membaca.

10 prinsip meraih kekayaan yang tak terbatas🙂

1. Giving is rich
ketika membaca pernyataan diatas, sebagian orang mungkin bertanya-tanya “bagaimana mungkin saya dapat menjadi kaya dgn memberi?”.

Ya, sesungguhnya ini mungkin terdengar aneh, tetapi inilah kenyataannya. Semakin banyak kita memberi secara tulus, maka hidup kita akan semakin melimpah. Bahkan, menurut hukum tarik-menarik, saat kita memberi, kita sedang membuka diri kita untuk menerima.

Suatu hari seorang pengusaha pergi ke pameran batik tulis, ia menunggu temannya yang membeli batik tersebut. Karena temannya lama, maka sang pengusaha berbincang-bincang dengan pemilik stand tersebut. Didalam percakapan mereka, sang pengusaha menawarkan sebuah stand gratis kepada pemilik toko batik tersebut secara gratis. Akhirnya karena sang pengusah memberi, dia diberikan batik tulis gratis sebanyak 2 baju, Padahal Saat itu, harga batik tulis tersebut mencapai 500 ribu- 2 juta rupiah.

Dari cerita diatas, teman-teman dapat menyimpulkan bahwa, saat ini prinsip yang berlaku bukanlah “giving is poor”, melainkan “giving is rich”. Banyaklah memberi, maka kelimpahan akan datang kepada anda.

2. Live for today
Setiap orang yg hidup di dunia telah diberikan waktu yg berharga oleh Tuhan. Maka, alangkah sangat baik jika kita memanfaatkan waktu kita semaksimal mungkin,
hiduplah untuk hari ini.

Lalu, bagaimanakah ciri-ciri seseorang yg hidup untuk hari ini? Seorang pramugari di pesawat terbang selalu menjelaskan prosedur keamanan, sesungguhnya ia tidak tahu lagi apa yg ia lakukan. Ia telah melakukan hal tersebut beratus ratus kali hingga terbiasa, kemudian ia menjadi kehilangan fokus di saat yang sama.

Oleh sebab itu, keluarlah dari comfort zone anda, dan hiduplah untuk hari ini. Lakukan yg terbaik seakan akan anda akan mati besok, dan janganlah sesali masa lalu, ataupun mengkhawatirkan sesuatu di masa depan yang tidak bisa kita rubah. Apa yg anda lakukan hari ini akan tercermin dimasa datang.

“jika kita ingin mendapatkan hal yang tidak didapatkan org lain dimasa depan, lakukanlah hal yg tidak dilakukan orang lain hari ini”

3. Poor is sin
pada bagian ini, saya akan menjelaskan beberapa prinsip terhebat bagaimana cara menjadi orang gagal.

Prinsip tersebut adalah “rasa malas”, dan “pikiran negatif”. Banyak orang cenderung gagal karena lebih menikmati kepuasan jangka pendek, prinsip mereka “yang penting saya senang saat ini, besok ya besok”.

Kini, saya punya kabar baik bahwa itu adalah kesalahan fatal. Suatu minggu, Seorang anak yang obesitas disuruh diet oleh dokter kesehatannya. Sang dokter menyuruhny lari pagi selama 1 jam setiap hari, tetapi sang anak sangat sulit melakukannya. Sedangkan ketika jam makan, anak itu bisa memakan makanan favoritnya seperti mie, dan nasi goreng dengan cepat.

Saat makan mie, dan nasi goreng sang anak akan merasa senang tetapi untuk jangka panjang itu akan membahayakan, sebaliknya jika sang anak lari pagi setiap harinya, ia mungkin merasakan hal2 yang sulit, tetapi di masa depan ia akan menikmati hasilnya, ia akan kurus, berstamina kuat, dan resiko terhadap penyakit mengecil.

Teman2 semua, seringkali kita tidak mau menempuh suatu kesulitan yg dpt membuahkan hasil yang besar. Maka, mulai sekarang jadilah kuat, dan berpikir positif. Jangan biarkan rasa malas dan pikiran negatif menghambat diri anda, bahkan rubahlah arti malas menjadi positif, seperti malas membuang waktu, malas melakukan hal-hal yang tidak berguna, dan lain-lain.

4. Luck factor
Di era informasi ini, dimana persaingan di berbagai dunia semakin ketat, banyak orang yang sangat2 berharap menjadi orang yang beruntung. Mereka berharap keberuntungan menghampiri mereka, dan tidak akan pernah meninggalkan mereka.

Tapi, tahukah anda semua bahwa “LUCK” yg anda dapatkan merupakan hasil dari
sikap dan tindakan anda sehari-hari? Anda telah menciptakan “LUCK” anda sendiri secara tidak sadar.

Lalu, bagaimana cara menciptakan “LUCK” tersebut?
Ya secara sederhana, LUCK bisa didefinisikan sebagai
L everage
U rgency
C onnection
K nowledge

berikut, saya akan membahasnya satu persatu.

A. Leverage
leverage adalah pengungkit, sesuatu yang dibutuhkan untuk membuat pekerjaan, dan jalan kita menuju sukses semakin mudah.

Ketika seorang pembicara berbicara dihadapan 2000 peserta, ia menggunakan “mic”. “mic” tersebut merupakan pengungkit yg memudahkan pembicara tersebut.

Sama seperti di kehidupan anda, temukanlah pengungkit yg memudahkan anda, maka keberuntungan akan semakin dekat dengan anda.

B. Urgency
jika anda menginginkan sukses
buatlah diri anda berada dalam keadaan terdesak, dimana anda hanya dapat memilih sukses, sukses, dan sukses ^^
ciptakanlah “sense of crisis” anda sendiri maka anda akan sukses.

Napoleon Bonaparte misalnya, saat ia berperang ia membakar kapalnya sendiri sehingga ia tidak bisa melarikan diri. Pilihannya hanyalah menang, atau mati. Karena hal itulah Napoleon Bonaparte tidak pernah kalah berperang. Maka, bakarlah kapal anda, dan jadilah sukses.

C. Connection
Didalam bidang apapun anda membutuhkan koneksi, atau dikenal juga dengan relasi. Dengan adanya relasi,langkah2 kita akan semakin mudah. Kita dapat meminta bantuan kepada siapa saja sebab kita tidak bisa hidup sendiri.

Selembar kertas dapat dirobek dengan mudah, tetapi bagaimana dengan 1 kamus? Dapatkah kita merobeknya dengan mudah? Tentu tidak. Begitu pula dalam kehidupan, jika kita bersama-sama, kita akan semakin kuat karena didorong dan ditopang oleh orang2 lain.

D. Knowledge
Pengetahuan adalah salah satu aset yang tidak ternilai karena pengetahuan tidak bisa dibeli begitu saja, kita harus menggunakan waktu yang kita miliki, kemudian barulah kita akan mendapatkan pengetahuan tersebut.

Didalam bidang apapun yang anda geluti, anda membutuhkan pengetahuan dasar sebagai pondasi yang dapat menopang serta membantu anda.🙂
dgn adanya pengetahuan, telah dipastikan bahwa salah satu kunci menciptakan keberuntungan ada di tangan anda.

Seorang pengusaha bangunan tentu tidak dapat membuat “sayur asam” seperti ibu rumah tangga, sebaliknya seorang ibu rumah tangga tidak mengerti tentang bangunan-bangunan yang dimengerti oleh si pengusaha. Kesimpulannya, tidak ada yang sulit😀

kini anda telah dijalan yang benar untuk menciptakan keberuntungan anda.

To be Continued

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s