Merry Riana

Saat ini, banyak sekali orang yang tertarik dengan motivasi, baik laki-laki maupun  perempuan. Nah, jika kita berbicara soal motivasi, dan kaum hawa, kita tidak dapat lepas dari sosok wanita cantik bernama Merry Riana.

Merry Riana ialah seorang millionaire muda yang sukses, entepreneur, dan seorang motivator wanita termuda no.1 di Asia. Ia adalah pendiri MRO (Merry Riana Organization) di singapura yang bergerak di bidang keuangan. Merry juga memiliki bisnis non-profit, dan berbagai kegiatan lain. Merry juga seorang author dari buku “A gift from a friend” yang merupakan best seller dan telah ditejemahkan ke berbagai bahasa.

Lalu, bagaimana perjalanan Merry Riana  hingga bisa menjadi seperti sekarang ini? Perlu diketahui bahwa Merry tidaklah lahir di keluarga yang kaya raya. Setelah lulus, Merry disekolahkan ke singapura oleh kedua orang tuannya sebab saat itu kondisi negara Indonesia cukup buruk.  Saat itu, sebagai seorang remaja, kehidupan Merry tidaklah seperti kebanyakan remaja lainnya. Merry harus hidup hemat, bahkan untuk tetap bertahan di Singapura, Merry hanya menggunakan uang sebanyak S$10  (sekitar 70 ribu rupiah) dalam 1 minggu. Wanita yang hobi menyanyi ini juga hanya makan seadanya pada saat itu.

Saat ulang tahun yang ke- 20 , Merry yakin bahwa ia layak untuk mendapatkan kebebasan finansial, dan menjadi orang yang sukses. Maka, Merry memasang target untuk mencapai hal tersebut sebelum berumur 30 tahun. Beberapa saat setelah itu, Merry mulai membangun bisnisnya, walaupun ia belum memiliki modal, kenalan, ataupun kemampuan di dunia bisnis. Merry tidak menyerah, kegigihan, dan keingintahuannya yang luar biasa telah membuatnya berjuang. Merry bekerja 14 jam per hari, 7 hari per minggu dalam waktu bertahun-tahun.

Akhirnya, setelah bekerja keras, usaha Merry mulai membuahkan hasil. kegigihannya yang luar biasa telah membalikkan sebuah “kekalahan sementara” menjadi “kemenangan” berupa pencapaian yang luar biasa. Puncaknya, saat berumur 26 tahun Merry telah mendapatkan 1 juta dollar pertamanya. Ia telah mencapai apa yang ia harapkan. Merry merubah sesuatu yang kelihatannya mustahil menjadi mungkin, sebab ia selalu berusaha, dan percaya kepada Tuhan.

Kini, Merry telah mencapai resolusinya. ia kini bercita-cita untuk memberikan dampak yang positif, dan inspirasi ke minimal 1.000.000 orang sebelum ia berumur 40. Sebuah resolusi yang luar biasa. Merry juga telah membuktikan bahwa semua orang dapat menjadi sukses, apapun latar belakangnya, bahkan di usia yang muda. Merry selalu berpesan agar kita berani bermimpi besar, sebab mimpi adalah titik awal dari semua pencapaian di dunia ini.

Walaupun sebagai seorang “public figure”, Wanita yang berulang tahun tanggal 29 mei ini tidaklah sombong. Hal ini dapat dibuktikan jika kita melihat akun twitternya. ia mem-follow back semua followernya. Selain itu, di tengah kesibukannya, Merry Riana juga memberikan mentorship gratis kepada para pengusaha muda yang ingin meraih mimpinya. Ia juga memberikan buku “Dare to Dream Big” secara gratis yang bisa anda dapatkan di http://www.facebook.com/home.php#!/inspirationbymerryriana di kolom ebook.

Dari kehidupan Merry, kita dapat belajar bahwa sesungguhnya setiap orang sangat mungkin untuk mencapai kesuksesan. tidak ada yang namanya kegagalan. kegagalan hanyalah suatu proses yang harus kita lalui sebagai ujian. Melalui kegagalan-kegagalan kita dapat belajar, bahkan kita akan melewati peraturan 10.000 jam seperti yang telah Merry lakukan. kita semua layak untuk sukses.

Sukses selalu untuk Merry Riana. Semoga resolusinya tercapai, dan tetap menginspirasi.🙂

2 thoughts on “Merry Riana

  1. sisil June 12, 2011 / 3:50 am

    Sbg wanita, sy juga pengen seperti mbak merry. Luar biasa, inspirator, author, entrepreneur, seorg wanita generalis yg bs sukses d bbgai bidang n rendah hati. Makasih mbak merry, sukses trus yah. Sy fans berat anda :* st saat sy akan sprt anda amiiin
    (Sisil Palu)

  2. Seto El Kahfi June 12, 2011 / 3:58 pm

    Saya suka siapapun yang mau membagi cerita suksesnya. Salam kenal🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s