Meraih Awan Mimpi

Sejak kecil, setiap orang memiliki mimpi. Akan tetapi, ingatkah anda saat anda masih diusia kanak-kanak? Saat itu, anda berharap untuk menjadi seorang pengusaha, dokter, motivator, atau bahkan astrono. anda berpikir bahwa di dunia ini tidak ada hal yang mustahil. Namun, seiring berjalannya waktu, sebagian besar orang melupakan mimpi kanak-kanaknya. Mereka kemudian berpikir bahwa mimpi-mimpi itu tidak mungkin diraih, menguburnya dalam-dalam, dan akhirnya menjalankan pekerjaan yang sesungguhnya tidak mereka sukai. Sebagian dari mereka menjadi stres, dan akhirnya merasa hidup ini tidak patut disyukuri.
Pembaca yang baik, mungkin anda berpikir bahwa yang saya katakan adalah benar. Pertanyaannya, maukah anda menjadi apa yang sungguh-sungguh kita harapkan? Faktanya, setiap orang memiliki kekuatan untuk mencapai mimpi-mimpi tersebut. Sayangnya, tidak semua orang menggunakan, dan menerapkannya di dalam kehidupan mereka. Jadi, tidak ada hal yang mustahil. Buang jauh-jauh mindset lama anda, dan katakan pada diri anda bahwa anda bisa, anda mampu, dan tidak ada hal yang mustahil untuk anda capai.
Selanjutnya, darimana anda harus memulainya? Saya akan memberikan tips-tips sederhana yang luar biasa. Berikut adalah tipsnya.
1. Membuat Tujuan
Sebelum anda memulai sesuatu, anda harus menanamkan visi, atau tujuan yang ingin anda capai secara dalam-dalam ke diri anda, temukan gairah anda, hal-hal yang anda sukai, dan rumuskan tujuan anda secara spesifik, dan secara detail. Dengan adanya tujuan anda dapat menjaga fokus anda, sehingga apa yang anda harapkan dapat tercapai.
2. Berkomitmen
Setelah anda membuat tujuan, tanamkan kuat-kuat sebuah komitmen dalam diri anda. berjanjilah pada diri anda untuk selalu menepati janji-janji anda pada diri sendiri, dan akhirnya hal ini akan membakar mimpi anda, dan membawa anda ke jalan yang tepat untuk merealisasikannya.
3. Visualisasi
Visualisasi adalah salah satu media yang paling sering digunakan bagi atlet. Misalnya para atlet sepak bola, mereka membayangkan pertandingan yang akan mereka tempuh berulang kali, bahkan ratusan kali, hingga akhirnya mereka berhasil didalam pertandingan yang sebenarnya. Dengan melakukan visualisasi, kita secara tidak langsung memprogram alam bawah sadar kita untuk mencapai tujuan kita. Kabar baiknya, alam bawah sadar kita tidak dapat membedakan kenyataan, dan bukan kenyataan, sehingga ini akan sangat membantu dalam pencapaian tujuan.
4. Bekerja Keras
Bekerja keras adalah aksi yang perlu kita lakukan untuk mencapai tujuan kita. Kita harus bekerja, bekerja, dan bekerja agar kita memperoleh hasil yang kita inginkan. Jika kita ingin menjadi pianis, maka berlatihlah piano secara rutin. Dan jika kita ingin menjadi ahli komputer, berkutatlah dengan komputer setiap hari. Satu persepsi yang telah melekat kuat di masyarakat adalah bekerja keras itu sulit. Kenyataannya adalah tidak, jika kita melakukan hal-hal yang kita sukai sesungguhnya tidaklah sulit. Cukup nikmati semua itu, dan akhirnya anda menjadi ahli, sukses, dan sejahtera. Anda juga telah melewati 10.000 jam dari bidang yang anda geluti.
5. Memberi dan Berdoa
Manusia berusaha, Tuhan menentukan. Ya, ungkapan ini adalah kebenaran. Tuhan telah menentukan, dan mengatur semua yang terjadi dalam kehidupan kita semua. Oleh sebab itu, berdoalah kepadanya agar anda diberikan kelancaran dalam setiap langkah yang anda ambil, dan diberikan kekuatan agar anda dapat melewati setiap hambatan yang datang kepada anda. jangan lupa, berikan berkat kepada orang-orang lain, sebab dengan kita memberi maka kita sedang membuka diri untuk menerima. Anda bisamenyumbang ke yayasan-yayasan, dan sebagainya.
Ingat, jangan pernah berhenti bermimpi karena kegagalan sesungguhnya tidak ada. Kegagalan hanya merupakan suatu proses menuju keberhasilan. Anda tidak akan gagal hingga anda berhenti. Percayalah, Tuhan akan memberikan sesuai dengan apa yang kita lakukan saat ini. Teruslah bermimpi, dan berusaha. Hadapilah semua rintangan yang ada, dan yakinlah bahwa anda bisa meraih awan mimpi anda. Selamat anda telah berada di jalan yang benar menuju mimpi anda. salam sukses.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s