Belajar dari Handphone

Siapa yang tidak tahu Handphone saat ini? Sebuah alat komunikasi luar biasa yang telah memudahkan kehidupan semua orang di dunia. Tetapi, Jika melihat ke belakang, kita mungkin akan begitu terkejut dengan perubahan-perubahan yang sudah terjadi.


Saat handphone pertama kali diluncurkan, handphone tidak memiliki fasilitas apa-apa, hanya bisa digunakan untuk menelpon. Di samping itu, ukuran handphone yang begitu besar juga menyulitkan orang-orang untuk membawanya . Kemudian, teknologi semakin berkembang dan fasilitas sms mulai ditanamkan kedalamnya. Setelah itu, ukuran handphone mulai diperkecil dan fitur-fiturnya terus bertambah, dari e-mail, layar berwarna, pemutar musik,bahkan kamera bisa kita temukan di dalamnya. Akhirnya, handphone tersebut terus disempurnakan hingga menjadi handphone yang kita kenal saat ini.

Lalu apa yang terjadi dengan handphone-handphone di era pertama? jika kita melihat atau bertanya ke toko-toko, kita akan menemukan bahwa harga handphone-handphone tersebut telah kehilangan pasarnya. Jika dulu harganya mencapai jutaan, saat ini kita bisa membelinya dengan harga ratusan ribu, bahkan hanya puluhan ribu saja. Fitur-fiturnya juga dianggap telah tertinggal oleh waktu dan kebanyakan orang sudah tidak mencarinya, ataupun melupakannya.

Sama seperti handphone, dunia kita terus berubah. Hal-hal yang dulu dianggap hebat, telah menjadi hal yang biasa hari ini.
Pada tahun 90an, kita mungkin akan dianggap hebat jika bisa mengoperasikan komputer. Tetapi saat ini, orang yang bisa mengoperasikan komputer tidak lagi menjadi orang yang luar biasa. Kita harus berubah karena perubahan tidak akan pernah menunggu kita. Saat berubah, kita mungkin merasa tidak nyaman, tetapi jika tidak berubah, kita akan dimakan oleh waktu sebab waktu tidak akan pernah menunggu.

Maka, berubahlah sekarang juga. Jadilah handphone yang selalu baru atau Anda akan menemukan diri Anda seperti handphone yang telah dilupakan banyak orang di masa depan.

Salam sukses luar biasa!

follow my twitter : @michael_alexx

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s