Filosofi Pot Bunga

Halo semua. Apa kabar?

Saya harap kabar kalian semua sangatlah luar biasa hari ini.

Pagi ini ketika saya bangun tidur, saya mengingat salah satu pelajaran penting yang telah saya pelajari di dalam seminar Bong Chandra yang berjudul, “Life Metamorphosis” . Seperti apa filosofinya? Silahkan menyimak🙂

Banyak orang bertanya, “Kenapa sih dia lebih cepat sukses daripada saya?”, atau mungkin mengeluh dan berkata, ” Ahh kenapa Tuhan tidak adil, saya juga telah berjuang, tetapi dia sukses duluan”.

Sebelum kita lanjut lebih jauh, bayangkanlah bahwa ada sebuah bunga kecil yang indah yang ditanam di dalam pot kecil. Suatu hari, bunga tersebut ingin dicabut oleh seorang tukang kebun dan dipindahkan ke pot yang lebih besar dan nyaman. Sayangnya, ketika bunga tersebut ingin di cabut, si bunga berteriak, “Hentikan, aku merasa sangat sakit”. Mendengar keluhan si bunga, maka si tukang kebun tidak jadi memindahkan bunga tersebut.

Keesokan harinya, tukang kebun tersebut ingin mencabut bunga tersebut lagi, tetapi si bunga tetap mengeluh dan mengeluh. Pada akhirnya, tukang kebunpun mengurungkan niatnya dan menunggu si bunga siap untuk di cabut.

Kira-kira apa pelajaran yang bisa di petik?

Bunga itu adalah diri kita, sedangkan pot bunga adalah tempat yang kita huni saat ini. Seringkali, Tuhan ingin memberikan kita tempat yang lebih nyaman, tetapi ketika Ia ingin memindahkan kita, kita mengeluh dan akhirnya karena Tuhan sangat baik, ia menundanya dan menunggu hingga kita siap untuk dipindahkan.

Tuhan sangatlah murah hati, ia memberikan semua potensi yang sama untuk setiap manusia yang ada. Ia menciptakan manusia tersebut sempurna apa adanya, dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Sayangnya, seringkali kita sebagai manusia membatasi diri kita sendiri.

Satu-satunya hal yang membedakan mereka yang cepat sukses dan lama sukses adalah kemauan untuk keluar dari comfort zone. Mereka yang mau dicabut dan dipindahkan walaupun merasakan sakit yang sangat hebat, akan mendapatkan hasil-hasil yang lebih cepat dan kenyamanan jangka panjang.

Sebagai tambahan, ketidaknyamanan adalah tanda bahwa kita benar-benar hidup dan sedang menggunakan potensi yang diberikan oleh Tuhan. Maka mulai hari ini, marilah kita menjadi pribadi yang berani mencoba pengalaman baru, karena ketika kita merasa tidak nyaman, saat itulah kita sedang bertumbuh dan menuju ke arah yang semakin baik.

Happy wonderful saturday all🙂
See you at the top!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s