Pengalaman Satu Hari

Kemarin, tepatnya pada tanggal 10 November 2012, saya mengikuti seleksi Campus Ambassador yang diadakan oleh Merry Riana. Dalam acara ini, Miss Merry sebagai  akan memilih 60 orang mahasiswa sebagai duta kampus yang akan membantu beliau menginspirasi dan meyentuh banyak kehidupan.

Walaupun sifatnya hanya seleksi, bisa dikatakan bahwa saya mendapatkan banyak sekali pengalaman yang berharga. Berikut adalah pelajaran-pelajaran yang saya dapat.

1. Lingkungan, lingkungan dan lingkungan

Bagi saya pribadi, satu hal yang paling menarik dari seleksi kemarin adalah lingkungannya. Disini terasa sekali bahwa para sahabat CA memiliki aura yang sangat positif, bahkan bisa dikatakan bahwa semua yang berada di seleksi ini bukanlah orang biasa (bukan hantu ya :p). Mereka semua memiliki prestasi yang luar biasa, dan jelas jika kita masuk kedalam lingkungan seperti ini, kualitas kehidupan kita akan semakin meningkat, dan positif.

2. We’re limited

Kemarin, Yossie mengatakan bahwa dirinya adalah pribadi yang limited, dan itu benar adanya. Setiap orang adalah pribadi yang terbatas, dan istimewa. Tidak ada satu orangpun yang bisa menggantikan kita, dan kita gantikan. Memang tidak ada manusia yang sempurna, tetapi Tuhan menciptakan kita sebagai diri kita yang sempurna. Kita semua adalah mahluk sempurna dengan segala kelebihan dan kekurangan kita.

Kelebihan kita adalah nilai tambah, sedangkan kekurangan kita juga merupakan nilai tambah. Bayangkan jika kita tidak memiliki kekurangan, tentu banyak orang tidak mau bersosialisasi bukan? Faktanya, Tuhan memberikan kita kekurangan agar kita mau menghargai kelebihan yang kita miliki. Yuk mulai detik ini, kita lihat diri kita sebagai pribadi yang istimewa!

3. Apakah kita bisa?

Tidak diragukan lagi, kemarin saya merasa agak grogi. Saya rasa ini terjadi karena berbagai hal, seperti kurangnya persiapan, dan   dikelilingi teman-teman yang hebat😉.  Sama seperti itu, setiap orang pasti pernah merasa takut, cemas dan ragu-ragu. Pertanyaannya, apakah kita yang mengendalikan emosi kita, atau membiarkan emosi tersebut mengendalikan kita? Tidak ada yang pasti dalam hidup ini, namun kita jelas bisa memilih apa yang ingin kita lakukan terhadap emosi tersebut.

Mengutip dari Anthony Robbins, beliau mengatakan “If you CAN’T, you MUST. If you MUST, you CAN.  Nah, ketika  kita merasa tidak bisa, atau tidak mampu, ya lakukan saja. Biasanya setelah kita lakukan suatu hal yang kita anggap sulit, kita akan merasa lega. Selama hal itu tidak membuat kita mati, tentu akan membuat kita semakin kuat bukan?

Untuk semua teman-teman yang kemarin mengikuti seleksi bersama saya , terima kasih. sungguh senang sekali bisa mengenal kalian. Semoga di lain kesempatan kita bisa bertemu baik secara sengaja maupun tidak, sebab saya ingin ngobrol dan belajar lebih banyak lagi kepada kalian. Saya percaya bahwa kita semua pasti akan sukses dan mendapatkan yang terbaik hari ini dan di masa depan.

Ini adalah foto bersama temen-temen finalis CA. Thank you buat Junior yang udah upload🙂

Thank you guys, salam sukses luar biasa!

Your friend,

Michael

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s