Apakah Keberuntungan Itu Ada?

Dalam dunia ini, di bidang apapun, selalu ada orang-orang yang dianggap jenius atau brilian. Mereka memiliki karisma dan pengaruh yang besar, rasa percaya diri yang tinggi, banyak teman, keadaan finansial yang memukau, dan kualitas hidup yang luar biasa.

Melihat fenomena tersebut, banyak orang bertanya-tanya mengapa mereka bisa seperti itu. Setelah diusut, sekitar 90% orang akhirnya menganggap bahwa apa mereka yang unggul adalah mereka yang mendapatkan keberuntungan, dan keberuntungan tersebut tidak bisa didapatkan oleh semua orang.

Pertanyaannya, apakah keberuntungan itu benar-benar ada?🙂

Ya ada, sebagian orang lahir di keluarga dengan keadaan, bakat dan lingkungan yang lebih baik. Jackie Evancho misalnya, seorang penyanyi opera berusia 12 tahun, ia dianugrahi Tuhan dengan suara merdu nan indah. Tidak semua orang memiliki hal seperti itu, dan tentu tidak semua orang juga bisa menyanyi seperti itu.

namun kabar baiknya, banyak keberuntungan adalah sesuatu yang bisa kita ciptakan sendiri.
Para orang sukses sepakat bahwa keberuntungan terjadi ketika kesempatan bertemu dengan persiapan.

Michael Jordan sang legenda basket mengatakan bahwa ia adalah orang yang datang ke lapangan pertama kali, dan pulang terakhir kali saat latihan. Ia gagal ribuan kali saat memasukan bola ke ring basket baik di pertandingan maupun saat latihan. Namun setelah dia bekerja terus tanpa menyerah, ia menjadi seorang pemenang dan legenda. Saat itu, ia disebut-sebut sebagai orang beruntung yang memiliki talenta , padahal sebenarnya hal tersebut adalah hasil kerja keras puluhan ribu jam.

Lalu bagaimana dengan orang yang menang lotere?🙂

Ya, orang yang menang lotere memang beruntung. Namun jika dia tidak pernah membeli tiket lotere dan hanya tiduran di ranjang seharian, tentu tidak menang bukan?

Prof. Richard Wiseman penasaran dengan fenomena ini, dan mengadakan penelitian terhadap orang-orang yang memenangkan lotere. Hasilnya, mayoritas orang-orang yang menang lotere ternyata adalah mereka yang mengikuti lebih banyak lotere.

Pada akhirnya, keberuntungan adalah sesuatu yang bisa kita ciptakan dan bukanlah sesuatu yang aneh dan mistis. Kita hanya membutuhkan PERSIAPAN, PELUANG, dan KEBERANIAN untuk BERTINDAK dan mengambil peluang tersebut.

Jalankan kehidupan kita sebaik-baiknya, ikutilah passion kita, dan ambillah setiap peluang yang ada. Selamat menjadi pribadi yang beruntung!

“The harder you work, the luckier you get”

-Gary Player-

Your Great Friend,

Michael

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s